Vlog Revolusi 4.0 SMPN 10 Surabaya Raih Juara 2 Lomba Talenta Seni Dan Kreativitas Siswa

SMP Negeri 10 Surabaya kembali menunjukkan prestasi dalam bidang digital kreatif. Setelah berkarya dalam lomba video kreatif CfDS UGM (baca: SMP Negeri 10 Surabaya Juara Favorit Kompetisi Video Kreatif Nasional), kali ini Angellica Melafanya Diyanto, mencatatkan namanya pada Lomba Talenta Seni dan Kreativitas Siswa. Angel, sapaan akrabnya membawakan vlog yang berjudul “Pelajar Milenial Sambut Revolusi 4.0”.

Dikutip dari laman resminya, www.dispendik.surabaya.go.id, lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya ini bertujuan untuk mewadahi berbagai potensi seni, bakat dan kreativitas siswa. Tidak hanya lomba vlog, Dispendik ini juga melombakan Fotografi dan Poster Digital yang diikuti oleh seluruh SMP sederajat baik negeri maupun swasta di lingkup Kota Surabaya.

Angel Bersama Kepala Sekolah, Abah Masykur. (Foto: Dian)

Tema yang diambil dalam lomba ini berbeda-beda. Untuk vlog, mengambil tema ‘Pelajar Surabaya di Era 4.0’. Lomba fotografi dengan tema ‘Pelajar Surabaya Berkarakter’. Sedangkan ‘Digital Wellbeing’ menjadi tema pada lomba poster digital. Pelaksanaan lomba adalah mulai tanggal 8 November 2019 dan batas pengiriman terakhir 29 November 2019, walaupun akhirnya ada perpanjangan waktu sampai tanggal 10 Desember 2019 lalu. SMPN 10 Surabaya belum beruntung dalam lomba fotografi dan poster digital.

Namun, tidak untuk vlog. Sebuah pesan yang disajikan secara elegan dalam video singkat berdurasi 59 detik ini berhasil meraih juara 2. Angel, sebagai vlogger tunggal dalam video ini mengatakan bahwa dirinya senang dan bangga bisa melakukan sesuatu hal positif yang bisa mengharumkan nama almamater tercinta SMPN 10 Surabaya, sebelum dia lulus. Siswa kelas 9-H ini juga berpesan kepada pelajar dan adik-adik kelas khususnya, untuk terus berkarya dan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan tepat.

Angellica Melafanya Diyanto, 9-H. (Foto: Dian)

Puji Tuhan vlog ini berhasil meraih juara 2. Walaupun  ada sedikit kekecewaan karena vlog ini sebenarnya tidak kalah bagus dari juara 1, tetapi saya senang bisa ikut memberikan prestasi untuk SPENLUSA. Terimakasih kepada semua guru dan teman-teman yang telah mendukung saya. Dan teruslah berkarya untuk mewujudkan SMPN 10 Surabaya menjadi sekolah yang unggul dalam digital kreatif“, Ungkap Angel, yang juga pernah menjadi model video klip jingle Jambore Pramuka Daerah Jawa Timur ini.

Berikut deskripsi lengkapnya:

“Pelajar Millenial Sambut Revolusi 4.0”
Sekarang ini, kita dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Revolusi 4.0, dimana persebaran dan disrupsi informasi semakin cepat, hampir semua aktifitas manusia tidak bisa terlepas dari teknologi, internet, dan hampir semua bisa dilakukan dengan gadget di genggaman tangan.
Pekerjaan-pekerjaan yang tak terbayangkan kini hadir menjadi cita-cita baru, menggeser beberapa pekerjaan yang tergantikan dengan mesin dan kecerdasan buatan. Revolusi 4.0 menjadi tantangan bagi generasi millenial, khususnya para pelajar yang akan mewarnai masa depan.
Skill yang matang, kecerdasan spesifik (kompetensi/soft skill) dan akhlak yang mulia wajib dimiliki oleh para pelajar millenial untuk menyambut Revolusi 4.0 ini.

Dan inilah vlog lengkapnya:

Vlog ‘Pelajar Milenial Sambut Revolusi 4.0’ (Video: Tv Pendidikan – YouTube)

Jurnalis : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino
Editor : Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira
Publisher : Wid Dwi Bowo/ @tvpendidikan_official

10+

3 thoughts on “Vlog Revolusi 4.0 SMPN 10 Surabaya Raih Juara 2 Lomba Talenta Seni Dan Kreativitas Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *