SPENLUSA Raih  Harapan 2 Parade Kolintang 2022 Se-Jawa Timur

Persatuan Insan Kolintang nasional (PINKAN) Indonesia, mengadakan event parade kolintang se- Jawa Timur, Sabtu (06/07/2022). Rangkaian acara ini diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari dewasa, remaja, maupun anak-anak berkategori umum.

Ajang lomba kreativitas  kolintang ini dimeriahkan oleh 26 peserta. Masing-masing peserta unjuk kebolehannya dalam memainkan musik kolintang. Walaupun tim kolintang SMPN 10 Surabaya bersaing dengan kategori umum, namun tidak menyurutkan semangat dan performa mereka diatas panggung.

Baca juga:

Kolintang, Ekstrakurikuler Baru Yang Akan Menjadi Unggulan

SPENLUSA tampil memukau dengan karakter yang kuat, sehingga setiap ketukan irama, setiap hentakan kolintang sangat indah. Mereka membawakan 3 lagu. Lagu pertama yaitu “Surabaya” ciptaan Dara puspita. Lagu kedua “Ayam Den Lapeh”  yang dikombinasikan dengan “Injit-injit Semut”. Dan yang terakhir “Rek Ayo Rek” ciptaan Alfian Harahap.

Lomba kolintang ini merupakan ajang pertama kali yang diikuti oleh SPENLUSA. Hal ini menjadi langkah awal kedepan untuk mengukir prestasi-prestasi pada ajang  kolintang lainnya.  Tak hanya siswa, pada ajang ini May Yustina, S.Pd selaku guru seni budaya SPENLUSA juga turut memeriahkan lomba Parade Kolintang bersama tim Dharmawanita Dinas Pendidikan Surabaya yang berhasil meraih juara 2.

Kepala sekolah juga turut memberi ucapan selamat pada anak-anak . “Hebat dibalik siswa yang hebat pasti ada guru yang super hebat”, ucap  Drs. M. Masykur HS., M.Si.

Tak lupa anak-anak juga mengucapkan terima kasih  kepada Pak Samsul selaku pelatih ekstrakurikuler kolintang. Karena dengan semangat yang tinggi  melatih kolintang sehingga bisa meraih juara harapan 2.

“Jangan pernah lelah untuk terus belajar semakin keras kau berusaha, semakin besar kamu bisa merasakan ketika mencapainya”, pesan Pak Samsul.

Baca juga:

Porprov Jatim 2022: Surabaya Juara Umum, Alumni SPENLUSA Sumbang 2 Medali Perak

Jurnalis : Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira
Editor dan Publisher: Humas SPENLUSA

4 thoughts on “SPENLUSA Raih  Harapan 2 Parade Kolintang 2022 Se-Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.