Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Surabaya

Sertijab Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Surabaya. (foto: Farhan)

SURABAYA, 26 November 2019.

Pada Hari ini, Selasa (26/11/19), SMP Negeri 10 Surabaya kedatangan nakhoda baru, kepala sekolah definitf. Beliau adalah Bapak Drs. Muhammad Masykur Hasan, M.Si, yang sebelumnya menjadi kepala sekolah di SMP Negeri 2 Surabaya. Bapak Masykur menggantikan Bapak Kasimin, S.Pd yang sebelumnya bertugas sebagai Plt. Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Surabaya dan Kepala Sekolah SMP Negeri 25 Surabaya yang sekarang menjalankan tugas baru sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Surabaya. Hal yang terbilang cukup unik karena beliau berdua seolah bertukar tempat tugas sebagai Kepala Sekolah.

Rombongan pengiring dari SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 25 datang sekitar pukul 13.30 WIB dan menuju ruang kepala sekolah yang kemudian menuju ruang guru untuk seremoni serah terima jabatan kepala sekolah. Tepat pukul 1345. WIB Acara dimulai dengan pembukaan do’a oleh Ibu Umi Lusiningsih Achjar, S.Pd, M.M, guru yang bertugas sebagai staff urusan Humas sekaligus sebagai pembawa acara dalam serah terima jabatan kepala sekolah hari ini.

Setelah seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kasimin, S.Pd. Beliau memberikan pengantar dengan mengenalkan satu-persatu jajaran staff, menjelaskan profil singkat mengenai jumlah rombel, jumlah tenaga pengajar dan program-program SMP Negeri 10 Surabaya, baik yang sudah terlaksana maupun yang masih dalam tahap rencana.

Bapak Kasimin, S.Pd memberikan sambutan. (foto: Farhan)

“Rotasi adalah hal biasa, karena jabatan ini adalah amanah. Guru ibaratnya sudah memegang kunci surga, dan harus digunakan pada pintu yang benar. Dan juga kita harus terus melakukan perbaikan pada diri kita”, Ucap Bapak Kasimin.

Beliau menutup sambutannya dengan ucapan permohonan maaf atas kekhilafan selama  5 bulan bertugas sebagai Plt. Kepala Sekolah di SMP Negeri 10 Surabaya dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu guru  atas kerjasama dan kerja keras bersama.

Acara selanjutnya yaitu penyerahan dokumen secara simbolik yang diberikan kepada Bapak Drs. Muhammad Masykur Hasan, M.Si, yang menandakan Bapak Masykur akan memegang amanah baru sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Surabaya, dilanjutkan dengan sambutan dari Beliau.

Penyerahan dokumen kepada Bapak Masykur. (foto: Farhan)

Diawali dengan perkenalan diri secara singkat, riwayat pendidikan dan perjalanan karirnya. Acara berlangsung sangat hangat karena diwarnai dengan jokes/ guyonan ringan dari bapak Masykur. Tidak lupa beliau mengutip pepatah jawa “Witing Trisna Jalaran Saka Kulina”, rasa cinta dan akrab akan tumbuh melalui kebiasaan atau komunikasi.

Sambutan dari Bapak M. Masykur Hasan, M.Si. (foto: Dian)

“Semua butuh komunikasi yang baik supaya berjalan dengan baik pula. Semoga kehadiran saya disini bermanfaat, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia memberi manfaat kepada orang lain. Tidak usah segan dan sungkan dengan saya, dan tidak usah ragu berkomunikasi dengan saya” Kata Bapak Masykur menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan untuk Bapak Kasimin, S.Pd yang diserahkan oleh Bapak Wakil bidang Kurikulum, Sarwiyanto, S.Pd, M.Si, sebelum ditutup do’a oleh bapak Mursidi, S.Pd.

Doa oleh Bapak Mursidi, S.Pd. (foto: Dian)

Tepat pukul 15.00 acara berakhir dengan salam-salaman bersama seluruh guru dan karyawan kepada Bapak Drs. Muhammad Masykur Hasan, M.Si, dan Bapak Kasimin, S.Pd diiringi dengan lagu “Kemesraan”.

Terimakasih Bapak Kasimin, S.Pd telah mewarnai SMP Negeri 10 Surabaya walaupun dalam waktu yang cukup singkat.

Dan selamat datang kepada Drs. Muhammad Masykur Hasan, M.Si, semoga bisa memajukan SMP Negeri 10 kedepannya.

Jurnalis : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino

Editor : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino

Publisher : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino

4+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *