Senam Sehat Jumat Ceria SPENLUSA, Jaga Kesehatan Cegah Corona

Untuk menjaga kebugaran tubuh ditengah wabah Covid-19, SMP Negeri 10 Surabaya menggelar Senam Sehat Jumat Ceria yang diikuti oleh guru dan karyawan SPENLUSA. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan senam diawali pukul 06.30 WIB dengan berjemur sekitar 5 menit, kemudian dilanjutkan senam bersama di halaman lapangan upacara SPENLUSA.

Salah satu inisiator penyelenggaraan senam, Ibu Hj. Umi Lusiningsih Achjar, S.Pd., MM. mengatakan, senam ini dimulai sejak pertengahan Juni 2020 lalu, dan rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi. Kegiatan ini diadakan dalam rangka mengisi waktu senggang sebelum Tahun Ajaran Baru berlangsung, juga untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam mencegah virus Corona.

Bu Umi, bersemangat mengikuti senam. (Foto: Dian)

“(Kegiatan senam) sejak Juni kemarin Pak, karena Tahun Ajaran baru belum dimulai, maka kami berinisiatif mengadakan senam untuk seluruh guru dan karyawan. Supaya teman-teman bergerak, sehat, imun meningkat, mengajar dengan semangat dan selamat dari Corona,” kata Bu Umi.

Senam Sehat Jumat Ceria SPENLUSA ini dipimpin oleh Agung Adriyanto, S.Pd. yang juga sebagai salah satu guru olahraga di SPENLUSA. Diawali dengan pemanasan yang meregangkan otot-otot, lalu gerakan inti yang menghentak dan diakhiri dengan pendinginan.

Baca juga:

“Sambut New Norma(l) Pendidikan, SMP Negeri 10 Surabaya Optimalkan Microsoft Teams Untuk Pembelajaran Jarak Jauh”

Tidak hanya Bapak Agung, senam ini juga dipimpin bergantian oleh Yulistiyawati, S.Pd. Meskipun bertugas sebagai guru IPS, Bu Yulis juga seseorang penggemar olahraga dan senam. Beliau juga menyampaikan pesan-pesan kesehatan kepada teman-teman sejawat.

“Salah satu kekuatan untuk memicu imun tubuh adalah dengan olahraga secara rutin, tetap stay save, physical distancing, pakai masker dan teratur berolahraga. Pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sakit, meninggal itu takdir, Sehat itu pilihan,” imbuh Bu Yulis, yang juga bertugas sebagai pembina OSIS SPENLUSA.

Antusiasme Bu Zila dalam Senam Sehat Jumat Ceria. (Foto: Dian)

Tidak hanya itu, Nazilatul Maghfirah, S.Pd.,Gr. selaku guru Bahasa Indonesia merupakan peserta senam yang sangat antusias. Bu Zila, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa dalam rutinitas setiap hari seseorang pasti mengalami titik jenuh. Dan olahraga senam, salah satunya, bisa menjadi sarana refreshing sekaligus menjaga kesehatan.

“Program senam ini sangatlah baik, apalagi ditengah pandemi, jadi bisa untuk lebih menjaga imunitas, kebugaran dan stamina. Rutinitas 6 hari kerja harus ada waktu untuk refreshing, maka senam dan bergerak sehat sangat diperlukan agar tidak jenuh karena harus menghadap laptop dan online setiap hari”, ungkapnya.

Baca juga:

“Purna Siswa Virtual Kelas IX SMP Negeri 10 Surabaya 2019-2020: “Melangkah Pasti dan Berprestasi”

Tetap stay healthy , menjaga imun dengan mematuhi protokol kesehatan, konsumsi vitamin, makan cukup dan biasakan olahraga untuk menhadapi Tahun Ajaran Baru dengan sehat dan terhindar dari virus.

Jurnalis : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino
Editor : Rahayu/ @rahayupinter
Publisher : Wid Dwi Bowo/ @tvpendidikan_official

23+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *