Retreat Siswa Kristen-Katolik SPENLUSA: Berakar, Bertumbuh Dan Berbuah Dalam Kristus

Jumat sampai Sabtu (17-18/1/2020) telah  dilaksanakan kegiatan retreat siswa Kristen-Katolik SMP Negeri 10 Surabaya. Kegiatan ini dilakukan di Country Heritage Resort Hotel, yang terletak di Jalan Nginden Intan Utara Blok A9 No. 7, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Dengan tema “ Berakar, Bertumbuh dan Berbuah dalam Kristus”, retreat kali ini di isi oleh 4 pembicara, yaitu Kak Wanyu Dwijayanti, SKM, M.Div., Kak Marlia Ernawati, S.E., M.Div., Kak Robin Ignatius Chandra, S.Psi., dan Kak Cory Paulina, S.E. Peserta yang berjumlah 60 siswa ini didampingi oleh Ibu Rosa Devi Septiana, S.Pd selaku guru Pendidikan Agama Kristen-Katolik di Spenlusa.

Suasana Kegiatan Retreat. (Foto: Panitia)

Kegiatan retreat dua hari satu malam yang dimulai hari Jum’at pukul 15.00 berakhir pada hari Sabtu pukul 19.00, di ikuti peserta dengan antusias dan gembira tanpa mengurangi makna dari tema retreat. Selain kegiatan ibadah, retreat ini juga di isi dengan materi, KKR, games, saat teduh, outbond, dan Perayaan Natal yang di isi oleh Eri Iwantoko S.IP, M.Div yang akrab dipanggil Kak Koko.

Kegiatan retreat ini bertujuan untuk dapat menolong siswa semakin mengenal Tuhan dan mengenal identitas dirinya sesuai dengan Firman Tuhan, di tengah tantangan zaman yang ada. Selain itu Ibu Rosa berharap setelah mengikuti retreat ini siswa mampu menjadi teladan bagi keluarga, sekolah, gereja dan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, bapak ibu guru pendamping, pembicara, serta para peserta sehingga retreat SMP Negeri 10 Surabaya tahun 2020 bisa terselenggara dengan sangat baik. Semoga  siswa yang mengikuti kegiatan ini mampu menjadi teladan bagi keluarga, sekolah, gereja dan masyarakat. Sampai bertemu di retreat tahun depan. Tuhan Yesus memberkati”, Ucap Ibu Rosa.

Jurnalis: Rahayu/ @rahayupinter
Editor: Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira
Publisher : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino

22+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *