Raih Juara di Lomba Apresiasi Guru

Yuniarto, S.Pd. Guru SMPN 10 Surabaya juara 1 Lomba Kreatifitas dan Inovasi Pembelajaran. (Foto: Linda)

Yuniarto, S.Pd, salah satu guru SMP Negeri 10 Surabaya , ditengah kesibukannya menjadi guru Prakarya dan menjabat sebagai staff kesiswaan, berhasil menyabet juara I Apresiasi Guru tentang “Bahan Ajar Berbasis Digital Blogspot Dan Google Form” . Bahan ajar berbasis IT ini sangat menarik dan seakan menjawab  tantangan Profesionalisme Guru menghadapi Era Industri 4.0, dimana pelajar millenial dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, tak heran jika karya yang dipublikasikan di Forum ilmiah ini mengalahkan kandidat kategori bahan ajar yang lain. Kompetisi ini berlangsung selama 2 hari  dari tanggal 27-28 November. Pada kompetisi ini Yuniarto, S.Pd dinobatkan sebagai juara I usai bisa mempertahankan argumennya di forum ilmiah yang di hadiri oleh guru-guru hebat lingkungan kota surabaya tepatnya di SD Kaliasin.

Yuniarto S.Pd berfoto bersama Kasimin S.Pd dan Drs. M. Masykur HS, M.Si, mantan Plt. Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah definitif SMPN 10 Surabaya. (Foto: Endang)

Hasil ini tentu tak lepas dari kerja keras dan kesungguhannya ,dan berbanding lurus dengan pencapaian hasil yang Ia peroleh.  Totalitas Yuniarto tergambar jelas dalam presentasi forum ilmiah dengan segenap kemampuannya menampilkan yang terbaik pada sesi presentasi dalam forum ilmiah dan mengalahkan pesaing lainnya. Persaingan begitu ketat terlihat pada finalis-finalis yang masuk 3 besar tidak lain salah satunya adalah Bapak Yuniarto.

Acara ditutup secara resmi dilanjutkan pengumuman pemenang lomba. Para peserta bersorak sorai membahana mengiringi perlombaan tersebut. Rupanya peserta yang hadir sudah cukup dibuat penasaran siapa pemenangya, dan Yuniarto,S.Pd yang dinobatkan sebagai juara 1 kategori lomba bahan ajar rumpun bahasa, Penjas, Seni Budaya, Prakarya dan Mulok.  Setiap juara lomba selain mendapatkan piala dan piagam juga berhak atas uang pembinaan untuk Juara 1 Rp. 2.500.000, untuk Juara 2 R.p 1.750.000, untuk Juara 3 Rp. 1000.000 dan kategori special award Rp. 1.000.000. Ucapan selamat satu persatu membanjiri Yuniarto dari rekan-rekan kerja lingkungan kota Surabaya,  guru-guru lain serta Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Surabaya dan Kepala Plt SMP Negeri 10 Surabaya yang dulu pernah menjabat, Bapak Drs. M. Masykur HS, M.Si dan Bapak Kasimin, S.Pd.

Piala dan plakat Juara 1 Lomba Kreatifitas dan Inovasi bidangBahan Ajar. (Foto: Dian)

Dilansir dari Web SMP Negeri 10 Surabaya, smpn10surabaya.sch.id, 28/11/2019: “merupakan kebanggaan bagi SMP Negeri 10 Surabaya karena karya dari Yuniarto,S.Pd membuatnnya menjadi finalis yang tetap bertahan dan lolos ke tahap selanjutnya. Selamat kepada Yuniarto,S.Pd semoga dapat mengharumkan nama SMP Negeri 10 Surabaya pada babak final lomba merebut juara”. Seakan kata-kata itu menjadi doa dan menjadi nyata untuk Yuniarto,S.Pd.

Tidak lupa Support juga diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri Surabaya Drs. M. Masykur Hs, M.Si berserta Kepala Sekolah Plt yang dulu pernah menjabat di SMP Negeri 10 Surabaya Kasimin, S.Pd, dan Rekan –rekan kerja yang menemani Yuniarto,S.Pd hingga di peghujung lomba.

Selamat untuk Yuniarto, S.Pd, dengan senyum renyahnya, dan kewibaannya mengiringi menjadi sang Juara dan mengharumkan nama SMP Negeri 10 Surabaya. Semoga menginspirasi guru-guru yang lain untuk menghasilkan karya dan prestasi yang lebih gemilang , bisa berprestasi dan unggul dalam berkarya.

Yuniarto, S.Pd bersama Bapak Kasimin, S.Pd dan para guru SMPN 10 Surabaya. (Foto: Wulan)

Jurnalis: Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira

Editor: Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino

Publisher: Wid Dwi Bowo/ @tvpendidikan_official

5+

One thought on “Raih Juara di Lomba Apresiasi Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *