Polsek Tegalsari Sosialisasikan Aplikasi JOGO SUROBOYO 2407

Kamis (9/01/2020) SMP Negeri 10 Surabaya kedatangan tokoh masyarakat penting dari petugas kepolisan Kota Surabaya. Mereka Adalah Wakapolsek Tegalsari, AKP Sonnie Febianto, SE. didampingi oleh Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Dr. Soetomo Aiptu Djoko Usmantoro dan Bapak Kepala Sekolah Drs. M. Masykur Hasan, MSi. Kedatangan kali ini bertujuan untuk mensosialisasikan aplikasi “Jogo Suroboyo 2407”, kepada seluruh guru dan karyawan SMP Negeri 10 Surabaya.

Pengenalan aplikasi ini bertujuan agar masyarakat terutama guru dan karyawan SMP Negeri 10 Surabaya bisa lebih memahami fungsi dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. AKP Sonnie mengatakan bahwa dalam aplikasi ini mudah di filter dan mudah di gunakan.

Bhabinkamtibmas Dr. Soetomo, Bapak Djoko Usmantoro memandu aktifasi aplikasi Jogo Suroboyo 2407. (Foto: Dian)

“Jadi jika bapak ibu guru menemui tindak kejahatan di jalan atau dimanapun itu tinggal tekan tombol darurat, pihak kepolisian terdekat akan segera datang”. Ujar AKP Sonnie selaku Wakapolsek Tegal Sari.

Guru dan karyawan SMPN10 dapat mendownload aplikasi “Jogo Suroboyo 2407” melalui Play Store pada gawai yang berbasis android. Sambil menunjukkan aplikasi yang ada di android miliknya, Wakapolsek AKP Sonnie menjelaskan manfaat aplikasi tersebut mulai dari pengaduan jika ada permasalahan-permasalahan apapun yang berhubungan dengan tindak pidana bisa melalui pengaduan, layanan kepolisian atau informasi-informasi penting lainnya yang berhubungan dengan tindak kejahatan atau gangguan-gangguan di masyarakat.

Wakapolsek Tegalsari, AKP Sonnie memberikan Sosialisai Aplikasi “Jogo Suroboyo 2407”. (Foto: Dian)

“Tombol darurat bisa ditekan jika ada kejadian yang benar-benar darurat ya Bapak Ibu. Kalau sedang bertengkar dengan suami atau istrinya, jangan tekan tombol darurat karena fungsinya bukan untuk itu”, Canda Bapak Sonnie.

Setelah mendownload di aplikasi Play Store, dipandu Bapak Djoko Usmantoro, guru dan karyawan membuat akun dengan memasukkan NIK, identitas diri, nomor HP serta memasukkan nomor refferal untuk terhubung dengan petugas polri. AKP Sonnie menjelaskan bahwa mereka hadir di tengah masyarakat sebagai wujud untuk melindungi masyarakat karena tugas mereka adalah mengayomi, melindungi masyarakat dari tindak kekerasan dan kejahatan.

Para Guru Siap Bekerjasama dengan Kepolisian lewat Aplikasi “Jogo Suroboyo 2407”. (Foto: Dian)

“Diharapkan penggunaan aplikasi ini dapat mempermudah bapak dan ibu guru dalam menangani permasalahan di sekitar utamanya permasalahan yang berhubungan dengan siswa, kami akan menjadi garda terdepan untuk melindungi guru-guru yang ada di SMPN 10 Surabaya, mengatasi masalah tanpa masalah ”Jelas Bapak Sonnie.

Aplikasi “Jogo Suroboyo 2407” di Ponsel Android. (Foto: Dian)

Jurnalis: Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira
Editor: Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino
Publisher : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino

10+

2 thoughts on “Polsek Tegalsari Sosialisasikan Aplikasi JOGO SUROBOYO 2407

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *