Operasi Bina Waspada Semeru 2022, Sat Binmas Polrestabes Surabaya Berikan Penyuluhan di SPENLUSA

Dalam rangka mengoptimalkan tugas POLRI dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Satuan Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polrestabes Kota Surabaya melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di SMP Negeri 10 Surabaya, Senin (17/10/2022). Bertajuk Operasi Bina Waspada Semeru 2022, kegiatan ini dipimpin oleh Choirul H, sebagai anggota Satbinmas Polrestabes Surabaya dan juga bertindak sebagai pembina upacara.

Baca juga:

Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Ustadz Munir Tekankan Pentingnya Sholawat

Upacara dimulai pukul 06.30 WIB dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 7 dan sebagian dari kelas 8. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Choirul menyampaikan bahwa tujuan dirinya menjadi pembina upacara di SMPN 10 ini sebagai ajang silaturahmi, sehingga terjalin kerjasama yang solid antara pihak aparat Kepolisian dan pihak Sekolah.

Di hadapan ratusan peserta upacara yang terdiri dari para siswa-siswi, guru dan sejumlah staf, Bapak Choirul memberikan beberapa amanat upacara, diantaranya memberikan motivasi kepada para pelajar untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Di era digital seperti ini, sebagai remaja dan sebagai penerus bangsa Indonesia dituntut untuk bisa menggunakan media sosial dengan baik. Karena dari media sosial itu mampu membawa kita kedalam hal-hal yang positif dan juga mampu membawa kita kedalam hal-hal yang negatif. Banyak orang sukses yang berhasil di era digital ini, namun tidak sedikit juga orang yang terkena masalah di era ini, seperti penyebaran berita hoax dan kelakukan-kelakuan buruk yang ada di media sosial”, ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, masih bertempat di halaman sekolah, Sat Binmas Polres Surabaya melanjutkan dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya bullying dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 10 Surabaya pagi itu.

Baca juga:

Sertijab Kepala Sekolah, SPENLUSA Dipimpin Alumni

“Dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga nantinya dapat tercapai tujuan tentang wawasan kebangsaan yaitu satu bangsa yang kuat, guyup rukun, dan sejahtera. Kedua, terjaganya sejarah kebangsaan Indonesia. Ketiga terjaganya nilai-nilai Pancasila. Keempat meredam pengambilan lahan yang sempit dan mencegah disintegrasi bangsa. Yang terakhir meningkatkan kualitas penangkal mayat di dalam bangsa”, ungkapnya.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Sat Binmas Polrestabes Surabaya kepada sekolah. Kenang-kenangan tersebut berupa vandel dan beberapa alat olahraga, diantaranya adalah bola voli dan bola futsal.

Jurnalis : Bella Oktavia Putri Chahyono (8-F) / @oktviabella_
Editor dan Publisher: Humas SPENLUSA

2 thoughts on “Operasi Bina Waspada Semeru 2022, Sat Binmas Polrestabes Surabaya Berikan Penyuluhan di SPENLUSA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.