MPLS Daring SMP Negeri 10 Surabaya 2021: “Berhasil Belajar di Era Pandemi”

Siswa baru SMP Negeri 10 Surabaya tahun pelajaran 2021-2022 menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin hingga Rabu (12-14/07/2021). Lantaran masih berlangsung di masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, maka MPLS tahun ini harus kembali dilaksanakan secara daring.

MPLS ini digelar selama 3 hari dengan durasi 2 jam per-harinya. Sebanyak 398 siswa mengikuti MPLS daring ini melalui akun Teams dengan domain Dispendik Surabaya. Setelah diberikan sosialisasi berupa Pra-MPLS pada Sabtu (10/7/2021), siswa baru menyaksikan tayangan-tayangan video ceremonial, profil sekolah dan keterampilan/kecakapan hidup pada hari Senin hingga Rabu. Tema yang diusung yaitu “Berhasil Belajar di Era Pandemi”.

Baca juga:

Persiapan Tahun Ajaran 2021-2022, Kepala SMPN 10 Surabaya Berikan Sosialisasi kepada Wali Murid Kelas VII

Pembukaan diawali dengan tayangan video dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya,  Drs. Supomo, MM. yang memberikan pesan pada anak-anak agar tetap semangat dalam belajar meski pada tahun ajaran baru ini pembelajaran tetap dilaksanakan secara daring.

“Selamat khususnya kepada yang baru masuk jenjang SD, SMP, selamat kenal dengan teman baru, lingkungan baru. Saya yakin anak-anakku semuanaya pandai dan bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru”, ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana MPLS, Agung Adriyanto, S.Pd yang juga selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas. Bapak Agung mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa yang telah diterima di SMP Negeri 10 Surabaya, serta menjelaskan gambaran besar kegiatan MPLS ini.

“Selamat kepada siswa-siswi kelas VII yang baru saja dinyatakan diterima di SMPN 10 Surabaya. Hal ini tentunya merupakan kebanggan tersendiri karena kalian telah menapakkan kaki ke jenjang yang lebih tinggi setelah Sekolah Dasar”, ucapnya.

Kemudian dengan hangat dan berbahagia Bapak Kepala Sekolah, Drs. M. Masykur HS. M.Si, turut menyambut kedatangan siswa-siswi baru SMP Negeri 10 Surabaya, anak-anak super hebat yang siap menjadi bagian dari keluarga besar SMP Negeri 10 Surabaya. Beliau juga memperkenalkan bahwa SMPN 10 Surabaya adalah sekolahnya orang-orang hebat, orang yang faham teknologi dan memanfaatkannya sebagai sarana yang menunjang kehidupan.

Baca juga:

Pembagian Rapor Virtual, Abah Masykur: “Mari Tingkatkan Kerjasama Sekolah dan Orangtua”

“Kalian akan diantarkan menjadi siswa-siswa yang siap menghadapi kehidupan di era sekarang. Bapak Ibu (guru) akan mendampingi kalian agar memperoleh semua bekal yang kalian butuhkan untuk menghadapi kehidupan zaman now. Selamat dan berhasil belajar di era pandemi”, tuturnya.

Tidak hanya itu, MPLS Daring SMP Negeri 10 Surabaya ini juga diramaikan dengan foto-foto twibbon yang diunggah di media sosial Instagram. Foto-foto tersebut juga sebagai sarana untuk menambah kebanggan kepada sekolah, juga sebagai media untuk memperluas pergaulan sesama siswa SMP Negeri 10 Surabaya.

(Humas)

107 thoughts on “MPLS Daring SMP Negeri 10 Surabaya 2021: “Berhasil Belajar di Era Pandemi”

  1. MPLS secara daring mengajarkan kita untuk lebih semangat lagi belajar, walaupun belajar dengan tatap muka

  2. Sebagai siswa saya turut bangga karena sekolah saya lumayan siap untuk belajar online seperti ini

    1. MPLS secara daring membuat kita lebih semangat belajar dan mandiri

      nama:sasi kiranardianto
      Kelas:7
      No absen:26

  3. Tetap semangat buat teman teman yang ikut mpls, meskipun mpls dilaksanakan secara daring kalian haru tetap semangat, dan kita berdoa saja semoga covid-19 segera hilang, dan kita dapat melaksanakan kegiatan sekolah seperti semula.

    Nama : Theresia Fransischa Sinaga
    Kelas : 9F
    Absen : 36

  4. melaksanakan MPLS online di pandemi seperti ini mengajarkan kita untuk jangan tetap putus asa dan menyerah walaupun sedang ada wabah virus berbahaya. Tetap semangat mejalankan MPLS dan menjaga kesehatan.

  5. Tetap semangat MPLS nya walaupun cuman daring. Semoga pandemi cepat berlalu dan bisa sekolah offline / tatap muka

  6. Nama :Fany Aprilia dewanti
    Kelas:
    No absen:
    Bagi mpls terus semangat ya jangan menyerah kita harus belajar dengan giat untuk memajukan negara kita

  7. Selamat datang di SMPN 10 Surabaya adik-adik kelas baru, semangat menjalankan MPLSnya.

    Nama: Hessel Dwi Arta Anugrah
    Kelas: 9F
    No. Absen: 14

  8. Semangat menjalankan MPLS dan Selamat Datang siswa siswa baru SMPN 10. Semoga dengan era pembelajaran daring ini. Kita tetap semangat dan pantang menyerah untuk terus belajar.

    Nama : Umar Satrya Susila
    Kelas : 8H

  9. Nama : Dhirga Hazam Arsyad
    Kelas : 7
    Absen : 8
    Sebagai salah satu siswa baru, saya senang sekali bisa mengikut kegiatan MPLS ini, meskipun dilakukan secara daring, saya tetap bisa mendapatkan informasi-informasi terkait sekolah seperti kurikulum, fasilitas, ekstrakurikuler, dan lain sebagainya.

  10. Selamat datang adik-adik dismpn 10, walaupun mpls dilaksanakan secara daring, harus tetap semangat ya-!
    Jangan lupa untuk terus belajar dengan rajin, fighting-!!

  11. Semoga kita diberikan kemudahan dan kelancaran dalam belajar di era pandemi ini
    Nama: Lutfian Hanif Ainur Rasyid
    Kelas : 7
    No. Absen:12

  12. Tetap semangat yaa, dan selamat datang di smpn 10 surabaya. Semangat belajar nya, semoga bisa jadi penerus bangsa yang baik, amiin

  13. Meskipun saya murid baru, saya senang bisa mengikuti mpls, meskipun online. dan saya sangat memahami dengan apa yang di beritahu tentang lingkungan sekolah dan di kenalkan dengan guru guru serta ekstrakurikuler yang ada .

    Nama : Vina fairusiana putri
    Kelas : 7
    Absen : 27

  14. Semangat bagi yang MPLS tetap semangat dan rajin walaupun kegiatan mpls ini dilaksanakan dengan daringa

    Nama Felix prayoga
    Kelas:8G
    No.absen:14

  15. Nama : Nurir Aditya Ramadhan
    Kelas : 7
    No. Absen : 20
    Semoga Pandemi Covid – 19 cepat berlalu sehingga bisa belajar dengan tatap muka

  16. Nama: YOVIE KILAT ANGGADA
    Kelas: 8i
    Absen: 39

    Semangat bagi yang mengikuti MPLS semoga tetap semangat belajar dan rajin walaupun daring. Dan juga ingat jaga kesehatan jangan sampai sakit-sakitan.

  17. Semoga covid-19 segera berakhir agar kita semua bisa belajar secara normal. Dan sekarang kita harus masih belajar dirumah dan harus mentaati protokol kesehatan.
    Kevino Fadhilah
    8D/18

  18. Meskipun mpls dilakukan secara daring atau virtual, semoga adik-adik kelas dapat mengikuti mpls dengan semangat.

  19. Semangat bagi yang melaksanakan kegiatan MPLS, walaupun dilakukan secara daring.
    Nama: Revirra Berlinda Rdasya
    Kelas: 8H
    NO absen: 33

  20. Selamat datang bagi siswa-siswi baru SMPN 10 SURABAYA dan selamat mengikuti MPLS meskipun secara daring tapi tetap semangat, semoga pandemi ini bisa cepat berlalu sehingga kita dapat bertatap muka secara langsung.
    Nama : Saifchel Eka Satria Pranata
    Kelaa : 8H
    Nomer Absen : 37

  21. Meskipun MPLS dilaksanakan secara daring tapi saya sangat senang bisa mengikutinya,dan semoga masa pandemi ini segera berakhir dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka.

    Nama : REGITA PUTRI VERONIKA
    Kelas : 7/ GUGUS APSARI
    Absen : 24

  22. Selamat datang bagi siswa dan siswi baru, semoga kalian tetep semagat mengikuti pelajaran walaupun dari rumah.
    Nama: Zeetira Jasmine Azzakya
    kelas: 8H
    absen: 39

  23. Selamat bagi yang melaksanakan MPLS semoga dengan adanya daring tetap semangat dan rajin mengikuti pelajaran dan jangan bosan dirumah saja.

    Nama: Yehezkiel S. Y
    Kelas: 9F
    Nomer absen: 39

    1. Selamat bagi yang melaksanakan MPLS semoga dengan adanya daring tetap semangat dan rajin mengikuti pelajaran dan jangan bosan dirumah saja.
      Nama:Vino dwi irgiansyah
      Kelas:7
      No absen:28

  24. Sheila Indra Naing Soe 8i/34

    Semangat bagi yang melaksanakan kegiatan MPLS, walaupun dilakukan secara daring.

  25. Meskipun mpls dilakukan secar daring akan tetapi kita harus tetap semangat mengikuti ,dan tetap patuhi protokol kesehatan agar kita semua terbebas tari virus covid19

    Revino Rizky Kartiko 8i/28

  26. nama: selly aliya beryl ratantry
    absen: 27
    kelas: 7 APSARI

    sebagai siswa baru saya sangat bangga bisa diterima di smpn 10 surabaya dengan kegiatan MPLS daring ini sangat banyak informasi yang saya dapatkan terkait pengenalan program sekolah 2021-2022.

    1. Nama: Dyandra zeeva Maura Letta
      Kelas : 7
      bersyukur karena dapat melakukan kegiatan mpls dengan lancar dan tentu nya siap untuk menjadi murid yang rajin semoga pandemi cepat berakhir agar cepat bertemu dengan teman teman dan belajar bersama pasti sangat menyengangkan. stay safe semuaa!!

  27. Nama : Cinta Aurella Nayzaldi
    Kelas : 7
    Alhamdulillah sudah mengikuti MPLS dengan baik
    Semoga pandemi segera berlalu agar kita semua dapat segera belajar tatap muka di sekolah tercinta SMP NEGERI 10 Surabaya
    Semangaatt belajar terus teman-teman…

  28. Nama: Fatimah Nuril Izzah
    Kelas: 8i
    No absen: 13

    Tetap semangat buat yang mengikuti mpls secara daring

  29. meskipun kita siswa baru melakukan MPLS secara daring kita harus tetap semangat dan juga berdoa kepada Tuhan agar segera mengakhiri wabah ini dan kita bisa sekolah secara tatap muka di SPENLUSA.
    tetap semangat dan jaga prokes.

    Cantik Ammara N / 7 / kelas 7 flora bratang

  30. semangat yang sedang menjalankan MPLS meskipun di rumah jg harus tetap jaga kesehatan.

    claresta shirleen senara 8i/10

  31. Alhamdulillah bisa melaksanakan MPLS dengan baik dan lancar semoga materi yg diberi bapak ibu guru bisa menjadikan bekal untuk kami sebagai siswa baru
    Nama:ilma assyifa khadafi
    Kelas:7
    Gugus:paliatif

  32. semangat untuk adik adik dan ibu bapak guru yang sedang melaksanakn MPLS , stay safe and stay healty All !

    Nama:nico Satria wardana
    Kelas:8b
    Absen:30

  33. Nama:Annisa Septia Ramadhani
    Absen:6
    Kelas :7 (Gugus Paliatif)

    Sebagai siswa baru saya sangat bangga bisa diterima diSMPN 10 surabaya,walaupun saya melakukan kegiatan MPLS secara daring saya masih dapat melakukan pengenalan program sekolah tahun ajaran 2021-2022

  34. Pelaksanaan los nya sangat bagus dan memberi bantuan penjelasan tentang pelajaran tapi jaringan internetnya masih kurang bagus

  35. Nama: Kenan Ramy Esfandiar
    Kls:7

    Walaupun belajar secara daring tapi saya tetap semangat melakukannya

  36. Semangattt ya belajar nya , meskipun belajar dari rumah kita pasti bisa kok kejar mimpi kita .

  37. Semangat terus ya belajar nya , meskipun belajar dari rumah kita pasti bisa kok kejar mimpi kita .

  38. Congratulations untuk siswa kelas 7 yang baru masuk , semoga semangat terus ya!!!

  39. Congratulations for 7th grade students who have just entered, I hope you continue to be enthusiastic in learning and achieving goals,FIGHTING!!

  40. Nama : Ali Rahmad Sulistiyanto
    Kelas :8b
    Nomor :3
    Semangat belajar buat adik-adik meskipun pelajarannya melalui daring

  41. 이제 막 입학한 7학년 학생들을 진심으로 축하합니다. 계속해서 열정적으로 배우고 목표를 달성하시길 바랍니다. 화이팅!!

  42. Nama:Noval Aditya Saputra
    Kelas:7 PALIATIF
    No Absen:18
    Alhamdulillah saya sangat bangga bisa diterima di smpn negeri 10 surabaya dengan kegiatan MPLS daring ini sangat banyak informasi yang saya dapatkan terkait pengenalan program sekolah 2021-2022

  43. Nama : alifah putri agung
    Kelas : 8B
    Nomer : 4
    Semangat MPLS nya,semoga pandemi ini segera berakhir.

  44. Saya sangat senang bisa masuk bagian dari siswa smp 10.walaupun saya MPLS melalui Daring.

  45. Nama:Ananda Keisha Zahra
    Kelas: 7
    Alhamdulillah dapet mengikuti MPLS dengan baik, semoga materi yang di beri bapak/ibu guru bermanfaat bagi kita semua

  46. Nama:Ananda Keisha Zahra
    Kelas: 7
    Alhamdulillah dapet mengikuti MPLS dengan baik, semoga materi yang di beri bapak/ibu guru bermanfaat bagi kita semua siswa baru

    1. Semangat MPLS buat siswa dan siswi baru di SMPN 10 Surabaya.
      Nama : Aurora Balqis Desisani Ladysia
      No : 07
      Kelas : 8I

  47. Saya senang bisa mengikuti kegiatan MPLS SMP 10 Surabaya, meskipun melalui daring.

    Nama: Afla Zakkia Musfira
    Kelas/No.absen: VII/01

  48. Di masa pandemi tdk menghalangi kegiatan belajar mengajar meskipun secara online. Trima kasih bapak/ibu guru spenlusa dari MPLS saya mendapatkan informasi terkait program sekolah dan pengenalan lingkungan sekolah baru.

  49. Semangat bagi yang melaksanakan kegiatan MPLS, walaupun dilakukan secara daring dan jangan lupa menjaga kesehatan.

    nama: Feby Kurnia c.
    kelas: 9D

  50. semangat bagi yg melaksanakan MPLS, walau secara daring dan jangan lupa menjaga kesehatan.

    nama: Feby Kurnia c.
    kelas: 9D

  51. MPLS secara daring mengajarkan kita untuk lebih semangat lagi belajar, walaupun belajar dengan tatap muka

  52. Semangat bagi yang melaksanakan kegiatan MPLS, walaupun dilakukan secara daring dan jangan lupa menjaga kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *