Mengawali Tahun 2020, GEPRALUSA Rebut Prestasi di HUT Yayasan GIKI

GEPRALUSA (Gerakan Pramuka SMP Negeri Sepuluh Surabaya) kembali menunjukkan prestasinya. Sabtu (4/1/2020), GEPRALUSA berhasil meraih Juara 2 untuk regu putri dan Juara Harapan 2 untuk regu putra dalam lomba gerakan pramuka HUT Yayasan GIKI ke-30. Suatu prestasi yang patut kita apresiasi dan kita banggakan.

Dalam lomba ini, ada beberapa ragam lomba yang dipertandingkan, yaitu: Pioneering, PBB Variasi, Dart, Yel-yel dan daur ulang. Tim GEPRALUSA yang dibina oleh Kak Dharmajid ini telah melakukan persiapan sejak bulan Desember 2019 lalu. Para Dewan Galang mempunyai semangat luar biasa. Hampir setiap hari mereka menempa diri untuk menghadapi lomba. Waktu liburan sekolah dan pulang sekolah rela mereka korbankan demi sebuah prestasi untuk almamater tercinta.

Gepralusa Bersiap Mengikuti Lomba

Sudah kita ketahui bahwa kegiatan ektrakurikuler pramuka telah menjadi ekstra wajib yang harus diikuti oleh semua siswa diberbagai tingkat sekolah termasuk di SMP Negeri yang ada di wilayah Indonesia. kegiatan kepramukaan di sekolah diatur dalam PERMENDIKBUD NO 63 tahun 2014. Selain itu kegiatan kepramukaan di sekolah memiliki tujuan untuk mengembangkan nilai nilai karakter siswa seperti kebersamaan, kepepmimpinan, kecintaan alam, sosila dan juga kemandirian.

Kebiasaan disiplin dapat terbentuk karena pembiasaan diri untuk melakukan semua aktifitas dengan tepat waktu. Hal ini akan kita dapatkan ketika mengikuti kegiatan ekstra pramuka, dalam jiwa pramukan dididik jiwa untuk membentuk karakter kamu untuk bisa melakukan semua hal sendiri sesuai dengan batas waktu yang telah kamu tetapkan, sehingga kamu akan menjadi lebih disiplin.

Penyerahan Trofi Kepada Para Juara

Itu semua dibuktikan oleh tim GEPRALUSA. Lomba yang dihelat di Jalan Dukuh Kupang Utara No: 1-2 ini dimulai sejak pagi. Semua tim telah bersiap mengikuti ragam lomba yang dipertandingkan. Dengan bekal kekompakan, kedisiplinan dan kerjasama tim yang solid, GEPRALUSA melalui satu per-satu lomba dengan baik. Hal yang ditunggu-tunggu tiba, saatnya pengumuman juara sekitar pukul 15.00 WIB. Seluruh tim bersyukur dan bersorak gembira dengan hasil Juara 2 Putri dan Juara Harapan 2 Putra.

Selamat untuk tim Gerakan Pramuka Putra dan Putri Pramuka SMP Negeri 10 Surabaya. Semoga bukan hanya predikat juara yang akan menjadi prestasi keabadian dalam diri kalian, tapi karakter untuk tetap menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, gotong royong, peduli, cinta alam dan mungkin lebih banyak karakter karakter lainnya yang akan melekat pada diri kalian sepanjang hayat.

Salam Pramuka!

Tim Gepralusa Putra dan Putri

Jurnalis : Yulistiawati/ @yulistyawati_
Editor : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino
Publisher : Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira

25+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *