Lomba Pengisi Liburan Dispendik Surabaya, SPENLUSA Raih Prestasi Ditengah Pandemi

SPENLUSA (SMP Negeri 10 Surabaya) kembali menorehkan prestasi, walaupun di tengah merebaknya pandemi, virus Covid-19. Prestasi tersebut diraih dalam ajang lomba kreativitas siswa yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya bertajuk “Lomba Pengisi Liburan”.

Lomba ini terdiri atas tiga kategori, yaitu Lomba Vlog, Fotografi, dan Artikel dengan tema Asyiknya Belajar Dari Rumah Menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi berbasis Dalam Jaringan (Daring). Lomba ini diselenggarakan tepat memasuki hari keempat siswa-siswa belajar di rumah yakni Jumat (20/3/2020) hingga diperpanjang dan kemudian diumumkan pada Rabu (29/4/2020).

Baca juga:

Mars SMP Negeri 10 Surabaya, Menggugah Semangat Menuntut Ilmu Dalam Persaudaraan

Dikutip dari surat edaran resmi Dispendik, tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk terus mengembangkan minat bakat dan kreativitas siswa utamanya di lingkungan Kota Surabaya. Untuk lomba Vlog dan Fotografi, semua hasil karya lomba dari siswa harus di-upload pada akun instagram masing masing. Sedangkan untuk lomba Artikel, peserta wajib mengirimkan tulisannya ke e-mail panitia.

SPENLUSA meraih dua gelar pada dua cabang lomba berbeda. Prestasi ini diukir oleh Gladys Puspita Ramadhani yang menyabet juara 1 Fotografi dengan judul foto “Rebahan Bukan Berarti Malas”. Foto dari Gladys ini mengambil talent foto Fergita Miyawati. Sedangkan Tisya Novalita berhasil merebut juara 3 lomba Artikel Pendek dengan judul “Serunya Belajar di Rumah dengan Aplikasi Daring”. Ketiga siswa tersebut berasal dari kelas yang sama, yaitu kelas VII-D.

https://www.instagram.com/p/B_mF26-H47N/?utm_source=ig_web_copy_link
Foto dari Gladys Raih Juara 1. (Foto: Instagram – @wajah_spenlusa)

Gladys dan Tisya mengungkapkan rasa syukur  atas prestasi yang telah diraih. Prestasi tersebut sebagai anugerah dari Allah di tengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka tetap di rumah saja. Akan tetapi, walaupun tetap di rumah mereka bersemangat dan mengaku termotivasi dari wali kelas mereka Dian Eko Restino, S.Pd,Gr. untuk mengikuti ajang lomba ini, dan mengantarkan mereka berprestasi dibidang Fotografi dan Artikel Pendek.

Gak nyangka juga waktu itu bisa dapat juara 1. Awalnya saya pesimis tidak menang, ternyata Pak Dian nge-chat kalau saya juara 1. Deg-degan gitu seneng pokonya. Bersyukur banget dan beneran gak nyangka. Kemudian juga di-dm sama akunnya dispendiksby”, ungkap Gladys.

Baca juga:

Tisya Novalita: Liburan Terbaik Adalah Berkumpul Bersama Keluarga

Hal senada juga diungkapkan Tisya. Siswa yang memang gemar menulis dan pernah mengirimkan artikel liburannya ke tim redaksi ini mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya. Dia juga mengucapkan harapan-harapannya ke depan yang dia sampaikan melalui pesan singkat WhatsApp ketika diwawancarai tim redaktur.

“Alhamdulillah berkat support, bimbingan dan do’a Bapak Ibu guru, orangtua dan teman-teman, saya mendapatkan juara 3 lomba artikel di Dispendik Surabaya. Semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi dan bisa mengharumkan SMP Negeri 10 Surabaya”, tambah Tisya.

Lampiran Pengumuman Lomba dari Dispendik Surabaya.(Foto: website dispendik)

Jurnalis: Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira
Editor: Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino
Publisher : Wid Dwi Bowo/ @tvpendidikan_official

8+

One thought on “Lomba Pengisi Liburan Dispendik Surabaya, SPENLUSA Raih Prestasi Ditengah Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *