Live Talkshow SPENLUSA Inspiration Seri #5, Remaja Insecure Wajib Lihat Ini !

Insecure, Are You? Itulah judul yang diusung oleh Live Talkshow Spenlusa Inspiration dalam seri kelima ini. Dilaksanakan pada Jum’at (17/09/2021) dengan sedikit berbeda dari biasanya. Pada kesempatan kali ini baik host maupun narasumbernya berasal dari mahasiswa PLP dari Universitas Negeri Surabaya. Shella Tiara Maharani dan Ainun Farahat kali ini diberi kesempatan untuk memandu jalannya talkshow yang penuh inspirasi dalam setiap serinya ini. Sedangkan Doni Setyawan dan Prihatini Alfath diberi kesempatan untuk menjadi narasumber.

Baca juga:

Live Talkshow “SPENLUSA Inspiration” Seri 4 – Alumni Plus Guru, Serta Segudang Prestasi

Tema yang diusung pun sangat milenial dan kental dengan apa yang dirasakan oleh remaja jaman now. Karena sesuai dengan jargon acaranya talkshow: inspirasinya arek-arek masa kini. Para penonton baik warga SPENLUSA maupun non SPENLUSA diberikan kesempatan untuk bertanya melalui kolom live chat. Dan disambut dengan antusias oleh ‘guysku’, sebutan yang diberikan oleh Ainun Farahat kepada para penonton setia channel youtube SMP Negeri 10 Surabaya ini.

Mulai dari apa itu insecure, kenapa insecure itu ada, gejala dan dampaknya, sampai cara mengatasinya pun dikupas tuntas dalam talkshow tersebut. Baik Doni maupun Hani sendiri saling membagikan pengalaman pribadi mereka terkait insecure yang mereka rasakan dan bagaimana cara mereka bangkit dari rasa insecure yang berlebih.

“Omongan teman-teman saya yang bikin saya down itu jadi motivasi saya buat bangkit, buat saya nunjukin ke mereka kalau saya bisa”, ucap Doni Setyawan.
“Jadilah versi yang terbaik dari dirimu sendiri. Karena setiap bunga pun akan mekar pada waktunya kok”, ucap Prihatini Alfath ketika membahas seputar cara mengatasi rasa insecure yang berlebih.

Sesi kursi panas juga dibawakan dengan sangat menarik oleh Shella Tiara Maharani dan Ainun Farahat untuk menjadi pelengkap wawasan tentang insecure. Di dalamnya terdapat 3 penyataan tentang fakta insecure dan 2 tentang mitos insecure. Tak lupa juga baik Doni Setyawan maupun Prihatini Alfath memberikan penjelasan terkait statment mereka itu.

Baca juga:

Achmad Kusaeni, ‘Putu Warok’ yang 100% SPENLUSA

Insecure memang dirasakan oleh siapapun itu dan terkadang bikin kita down banget, ngerasa jatuh banget, menarik diri dari lingkungan karena takut dikata-katain lagi, takut ditolak lagi. Tapi coba deh kalian pikirkan baik-baik, setiap orang itu punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing, mereka yang melihat kelemahanmu belum tentu tau segala kelebihanmu. Maka sadarilah bahwa dirimu itu berharga dan jangan pernah banding-bandingin dirimu dengan orang lain, karena Tuhan menciptakan manusia dengan keistimewaannya masing-masing.” Itulah kesimpulan tentang insecure yang dijelaskan oleh Ainun Farahat.

Talkshow tersebut ditutup dengan paduan suara merdu Prihatini Alfath dan petikan gitar Doni Setyawan yang membawakan lagu berjudul Zona Nyaman dan tak lupa quote penutup yang menginspirasi.

“Karena kita hidup disaat ini, ngga usah banyak membanding-bandingkan dirimu dengan oranglain. Jadilah dirimu sendiri. Fokus untuk memperbaiki dirimu, fokus untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi yang kamu miliki. Semangat terus para generasi muda, kalian penuh potensi.”

Shella Tiara Maharani dan Ainun Farahat

Lihat video selengkapnya disini:

Jurnalis : Ainun Farahat (Mahasiswa PLP UNESA) / @farhalilah
Editor dan Publisher: Humas SPENLUSA

57 thoughts on “Live Talkshow SPENLUSA Inspiration Seri #5, Remaja Insecure Wajib Lihat Ini !

  1. Nama:Nafla Hasna Zahira Shobiroh
    Kelas:8H
    Jadilah dirimu sendiri. Fokus untuk memperbaiki dirimu, fokus untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi yang kamu miliki.

  2. Nama: Amanda arza lutfiah
    Kelas: 8H

    Saya sangat termotivasi sekali oleh kakak kakak yang hadir di SMPN 10 kemarin, percakapan tentang insecure kemarin juga sangat menginspirasi saya untuk menjadi orang yang tidak mudah insecure lagi.

  3. Nama : Andika Ngulandara
    Kelas : 8H
    Absen : 8
    Komentar : “Karena kita hidup disaat ini, ngga usah banyak membanding-bandingkan dirimu dengan oranglain. Jadilah dirimu sendiri. Fokus untuk memperbaiki dirimu, fokus untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi yang kamu miliki. Semangat terus para generasi muda, kalian penuh potensi.” Jadi, kita harus menjadi diri sendiri dan fokus untuk mengeksplorasi serta mengembangkan potensi yang kita miliki

  4. Saya sangat termotivasi sekali oleh kakak kakak yang hadir di SMPN 10 kemarin, percakapan tentang insecure kemarin juga sangat menginspirasi saya untuk menjadi orang yang tidak mudah insecure lagi.

  5. Nama:Raka Fatih Widyanto
    Kelas:8H
    No absen:30
    Motivasi:kita tidak boleh insecure pada diri kita karena kita diciptakan dengan sebaik baiknya dan jangan samakan diri kita dengan orang lain karena mereka dan kita itu berbeda kita hanya fokus saja untuk memperbaiki diri kita

  6. Nama :Gusti Aqsho C.Z
    Kelas :7 A
    Absen : 21
    Jadilah dirimu sendiri. Fokus untuk memperbaiki dirimu, fokus untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi yang kamu miliki.

  7. Nama: Erlinda Wanda Sasmita
    Kelas: 8i
    No absen:12
    Saya sangat termotivasi sekali oleh kakak kakak yang hadir di SMPN 10 kemarin, percakapan tentang insecure kemarin juga sangat menginspirasi saya untuk menjadi orang yang tidak mudah insecure lagi.
    Saya sangat termotivasi sekali oleh kakak kakak yang hadir di SMPN 10 kemarin,
    Karena kita hidup disaat ini, ngga usah banyak membanding-bandingkan dirimu dengan oranglain. Jadilah dirimu sendiri.

  8. Nama: Yovie Kilat Anggada
    Kelas: 8i
    No. Absen: 39

    Motivasi: sadarilah bahwa dirimu itu berharga dan jangan pernah banding-bandingin dirimu dengan orang lain, karena Tuhan menciptakan manusia dengan keistimewaannya masing-masing.

  9. Nama: Zeetira Jasmine Azzakya
    Kelas: 8H
    Absen: 39
    Motivasi: Kita harus bisa menjadi diri sendiri tanpa membandingkan diri sendiri dengan orang lain, karena tiap manusia memiliki perbedaan sendiri² tanpa harus insecure.

  10. Nama : Bella Oktavia Putri Chahyono
    Kelas : VII D
    No.Absen : 07
    Motivasi : Anggap lah dirimu sudah menjadi seseorang yang sangat beruntung, dan janganlah kamu merasa malu/insecure terhadap dirimu sendiri. Karena suatu hari kamu akan lebih tinggi derajatnya dibandingkan mereka.
    Dan apa gunanya cantik kalau ngak punya pendirian dan harga diri

  11. Nama : Laveynda Kiara Pramiswari
    Kelas : 7C/20
    Komentar :

    Alloh SWT menciptakan kita dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Kelebihan dan kekurangan bukanlah suatu hal yang perlu di pamerkan atau disesali.
    Gali potensi diri dengan banyak belajar dan mencoba hal baru. Jadikan kelebihan sebagai penutup kekurangan agar memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
    Dan jangan pernah menghina atau menggunjing kekurangan orang lain.
    Karena didalam kekurangan Alloh menitipkan kelebihan yang besar.

  12. Nama : WILDAN LAZUARDI DWI FAJAR
    KELAS : 7D
    NO Absen : 33
    Motivasi : Karena kita hidup disaat ini, ngga usah banyak membanding-bandingkan dirimu dengan oranglain. Jadilah dirimu sendiri.

  13. Nama=gerbil fajar ferdianto
    Kelas=7A
    No=20
    Motivasi=jangan insecure guys tetap semangat dan tetap percaya diri

  14. Nama=gerbil fajar ferdianto
    Kelas=7A
    Motivasi=jangan insecure guys tetap semangat dan tetap percaya diri

  15. Nama=gerbil fajar ferdianto
    Kelas=7A
    Motivasi=jangan insecure guys tetap semangat dan tetap percaya diri hiraukan saja orang yang menghina penampilan kita

  16. Nama:Citra ayu wulan sari
    Kelas:7D
    No absen:8
    Motivasi saya adalah bersyukurlah dengan apa yg kamu rasakan sakarang yg kamu miliki ,dan jgn lah engkau membandingkan dirimu dgn orang lain,suatu saat nnti kmu akan menjadi orang yg bermanfaat dan berilmu jika harga drimu msih kmu jaga

  17. Nama: Nada Kamilah Rasyidah
    Kelas 7 D/27

    Setiap orang itu punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing, mereka yang melihat kelemahanmu belum tentu tau segala kelebihanmu. Maka sadarilah bahwa dirimu itu berharga dan jangan pernah banding-bandingin dirimu dengan orang lain, karena Tuhan menciptakan manusia dengan keistimewaannya masing-masing.

  18. Semangat dan bermanfaat,menjadilah dirimu sendiri jangan menghiraukan kata2 orang yang merugikan kita.Tetap maju semua orang mempunyai keistimewaan tersendiri dan masing-masing orang.

  19. Dea Febriani 7a/15

    hidup masih panjang, jadi jangan ragu atau insecure. kita ikuti saja arus waktu. kita akan bertemu peluang peluang dan jalan baru.
    Let’s fight together!

  20. Nama: FATHIR ASTRIANSYAH
    Kelas: 8H
    Absen: 14
    Saya sangat termotivasi sekali oleh kakak kakak yang hadir di SMPN 10 kemarin, percakapan tentang insecure kemarin juga sangat menginspirasi saya untuk menjadi orang yang tidak mudah insecure lagi.

  21. Nama: Revirra Berlinda Rdasya
    Kelas: 8H/33

    Motivasi: Kita tidak boleh insecure pada diri kita sendiri karena kita diciptakan dengan sebaik-baiknya dan jangan membandingkan diri kita dengan orang lain karena mereka dan kita itu berbeda, kita hanya fokus saja untuk memperbaiki diri kita.

  22. saya sangat termotivasi sekali sama kakak yang hadir di SMPN 10 . dan saya yakin bahwa semua manusia mempunyai kekurangan masing-masing , jadi cara kita mengurangi rasa insecure kita yaitu dengan cara fokus ke diri sendiri terlebih dahulu .

  23. Nama:Revino Rizky Kartiko
    Kelas/absen:8i/29
    Motivasi: jangan insecure terhadap diri kita sendiri dan tetap jadi diri sendiri jangan bandingkan diri kita dengan orang lain karena semua orang diciptakan dengan kelebihan dan kekuranganya masing-masing

  24. Nama : Devi Claudhia Anjani
    Kelas : 8G
    Absen : 10
    Kita harus percaya diri, sehingga tidak mudah insecure.

  25. Nama : Erina Ika Ramadani
    Kelas : 9I
    Absen : 20
    Motivasi : jangan insecure terhadap diri kita sendiri dan tetap jadi diri sendiri jangan bandingkan diri kita dengan orang lain karena semua orang diciptakan dengan kelebihan dan kekuranganya masing-masing dan jangan insecure guys tetap semangat dan tetap percaya diri

  26. Nama: R.Favian Rizqullah Prawicaksana
    Kelas: 8H
    Absen: 29

    Motivasi: jangan insecure terhadap diri kita sendiri dan tetap jadi diri sendiri jangan bandingkan diri kita dengan orang lain karena semua orang diciptakan dengan kelebihan dan kekuranganya masing-masing

  27. nama:Ayu Azzahra Ilmiyah
    kelas:9B
    absen:2
    “Jadilah versi yang terbaik dari dirimu sendiri. Karena setiap bunga pun akan mekar pada waktunya kok”,

  28. Menjadi diri sendiri itu lebih baik karena semua orang mempunyai kekurangan & kelebihan.tetap semangat dan maju terus pantang menyerah.

  29. Nama : Mahdiyyah Oktavina
    Kelas : 7G
    Absen : 11
    Motivasi : jangan pernah mudah insecure pada diri sendiri, jadilah dirimu sendiri, cintai dirimu sendiri, karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, kita patut untuk menghargai apa yang kita punyai sekarang, karena diri kita sangat berharga.

  30. Nama : Fathimah Auzah Putri
    Kelas : 8G
    No. Absen : 11
    Motivasi : Sadarlah bahwa diri kita itu berharga dan jangan pernah banding-bandingkan diri kita dengan orang lain, karena Tuhan menciptakan manusia dengan keistimewaannya masing-masing.

  31. Nama : Andhika Yusuf Pratama
    Kelas : 7 A
    No Absen : 12
    Motivasi :
    Kita tidak boleh insecure & fokus mengembangkan potensi pada diri kita

  32. Nama : Aurella Dien Madinia Nusmadaka
    Kelas : 7D
    No absen : 04
    Kita tidak boleh insecure karena semua orang memiliki kelebihan dan kelemahan masing – masing jadi kita harus menjadi diri sendiri agar kelebihan kita terlihat dan fokus untuk mengembangkan diri sendiri

  33. Nama : Nailah Kurnia Ramadhani
    Kelas : 7A
    No absen : 25
    Kita tidak boleh insecure karena setiap orang pasti mempunyai kelebihan masing-masing

  34. Nama : Nailah Kurnia Ramadhani
    Kelas : 7A
    No absen : 25
    Kita tidak boleh insecure karena setiap orang pasti mempunyai kelebihan masing-masing.

  35. Nama : Diyana Kamil
    Kelas : 9I
    No. Absen : 17

    Motivasi :
    Semua orang itu pasti pernah merasakan insecure, dan kita harus bisa mengendalikan itu. Jangan sampai rasa insecure kita menghambat potensi kita.

  36. Nama : Diyana Kamil
    Kelas : 9I
    No. Absen : 17

    Motivasi :
    Semua orang itu pasti pernah merasakan insecure, dan kita harus bisa mengendalikan itu. Jangan sampai rasa insecure kita menghambat potensi kita. Kita harus fokus dengan apa yang kita bisa dan mengembangkannya.

  37. Nama : Ahmad Fauzan
    Kls : 7D
    Absen : 01
    Motivasi : kita tidak boleh insecure kepada diri sendiri. Karena kita semua memiliki kekurangan dan kelebihan. Seharusnya kita mengembangkan kelebihan tersebut agar berguna bagi orang lain.

  38. Nama : Satriya putra persada
    Kelas: 8i
    No absen : 32Saya sangat termotivasi sekali oleh kakak kakak yang hadir di SMPN 10 kemarin, percakapan tentang insecure kemarin juga sangat menginspirasi saya untuk menjadi orang yang tidak mudah insecure lagi.

  39. nama : andrina zahra isyraf
    kelas : 8H
    absen : 09
    motivasi : “Jadilah versi yang terbaik dari dirimu sendiri. Karena setiap bunga pun akan mekar pada waktunya kok”

  40. Nazua alifia putri kinanti
    9A
    20
    “Karena kita hidup disaat ini, ngga usah banyak membanding-bandingkan dirimu dengan oranglain. Jadilah dirimu sendiri. Fokus untuk memperbaiki dirimu, fokus untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi yang kamu miliki. Semangat terus para generasi muda, kalian penuh potensi.” Jadi, kita harus menjadi diri sendiri dan fokus untuk mengeksplorasi serta mengembangkan potensi yang kita miliki.

  41. Nama : REVA ADELIA
    Kelas : 8i
    No urut :28
    Talk show kali ini sangat menginspirasi saya, karna saya terkadang juga merasa insecure kepada orang lain , dan saat saya melihatLive Talkshow kali ini, saya mendapat pelajaran dari Talkshow ini agar tidak merasa insecure kepada orang lain , karna kita punya kelebihan masing-masing.
    KATA MOTIVASI : “Setiap orang itu punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing, mereka yang melihat kelemahanmu belum tentu tau segala kelebihanmu. Maka sadarilah bahwa dirimu itu berharga dan jangan pernah banding-bandingin dirimu dengan orang lain, karena Tuhan menciptakan manusia dengan keistimewaannya masing-masing.”

  42. Nama : MUHAMMAD NUH FIRMANSYAH
    Kelas : 8H
    No Absen : 24
    Terimakasih buat kakak kakak yang sudah hadir di SMPN 10 kemarin saya sangat termotivasi dan menjadi tidak mudah insecure lagi seperti dahulu

  43. Nama : Andra Nadif Maulana Rudiansyah
    Kelas : 8G
    Absen : 5
    Motivasi : kita tidak boleh insecure dan membanding bandingkan diri kita dengan orang lain. Karena kita mempunyai kelebihan masing masing yang tidak dimiliki orang lain dan ciri Khas tersendiri.

  44. Nama: Muhammad Farrel Fahrezzy Ghonnyyu
    Kelas: 8G
    Absen:24
    Komentar:
    Saya sangat termotivasi oleh talk show ini. Karena ini saya jadi yakin akan diri saya sendiri, dan juga termotivasi untuk tidak menggubris perkataan orang lain yang bertujuan untuk menjatuhkan. Juga mendengarkan perkataan orang lain yang bertujuan menjatuhkan, dan menjadikannya sebagai penyemangat walaupun sakit.
    Serta, topik talk show spenlusa ini menjadikan diri yakin bahwa insecure adalah hal yang tidak ada gunanya.

  45. Joko Taruno Wibowo 9A/12
    Kesimpulan: Karena kita hidup disaat ini, ngga usah banyak membanding-bandingkan dirimu dengan oranglain. Jadilah dirimu sendiri. Fokus untuk memperbaiki dirimu, fokus untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi yang kamu miliki. Semangat terus para generasi muda, kalian penuh potensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *