Kompetisi Konten Kreatif LPA Surabaya, SPENLUSA Sabet Juara II Vlog

www.youtube.com/tvpendidikan

SMP Negeri 10 Surabaya (SPENLUSA) lagi-lagi meraih gelar pada kompetisi digital kreatif. Kali ini, vlog SPENLUSA berhasil menyabet juara II dalam Kompetisi Konten Kreatif yang dislenggarakan oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Surabaya.

Kompetisi ini diadakan dalam rangkaian Hari Anak Nasional dengan mengambil tema “Pemenuhan Hak Dasar Anak”. Dikutip dari instagram resmi LPA Kota Surabaya, @lpasurabaya.official, Kompetisi Konten Kreatif ini terdiri dari 5 cabang lomba. Yakni Vlog, Artikel, Videografi, Cipta Lagu, dan Poster. Semua karya lomba dikumpulkan secara daring dan diunggah di instagram pribadi masing-masing peserta. Total peserta yang mengikuti kompetisi ini sejumlah 238 peserta.

Capture vlog dari Galank. (Foto: instagram – @gaalank.s)

SMP Negeri 10 Surabaya yang diwakili oleh Galank Putra Sabria berhasil meraih juara II dengan Vlognya yang berjudul “Rebahan Bukan Berarti Malas”. Sebuah judul yang mungkin terkesan melegitimasi para kaum rebahan. Namun, ditengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan belajar mengajar di sekolah harus berpindah di rumah dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan aplikasi-aplikasi daring. Alhasil, belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Baca juga:

“Juarai Film Pendek MTC Khadijah, SMP Negeri 10 Surabaya Lanjutkan Prestasi Bidang Digital Kreatif”

Seperti yang disampaikan Galank pada vlog tersebut. Dimana SMP Negeri 10 Surabaya telah mengaplikasikan beberapa aplikasi pembelajaran daring selama diterapkannya PJJ. Aplikasi-aplikasi itu adalah Microsoft Office 365, Google Suite for Education, E-Learning sekolah, kuis seru di Quizziz, aplikasi mandiri siswa seperti Rumah Belajar, Ruang Guru dan lain-lain.

Galank mengungkapkan, vlog ini dibuat sebagai upaya menyebarkan konten positif dalam menumbuhkan semangat belajar walaupun harus mengikuti PJJ. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dan sekolah agar tetap memberikan layanan pembelajaran guna memenuhi hak anak dalam bidang pendidikan. Galank juga mengucapkan syukur dan terimakasihnya karena telah menjadi juara II.

Pengumuman juara melalui Zoom. (Foto: Panitia LPA)

“Vlog ini menyampaikan agar kita tetap belajar dengan semangat. Walaupun harus belajar dari rumah. Kita bisa menggunakan aplikasi online yang telah disediakan sekolah. Seperti Microsoft 365 dan Google Education. Belajar bisa sambil rebahan. Terimakasih kepada sekolah khususnya Pak Dian telah membimbing saya mengikuti lomba ini dan jadi juara II”, ucapnya.

Baca juga:

SMP Negeri 10 Surabaya Juara Favorit Kompetisi Video Kreatif Nasional

Pengumuman juara kompetisi ini juga dilaksanakan dengan daring via aplikasi Zoom Meeting pada Selasa (25/08/2020). Selain itu, Kepala LPA Surabaya, Syaiful Bachri juga mengingatkan untuk tetap menjaga diri dan memotivasi untuk tetap berprestasi. Kompetisi ini merupakan bentuk apresiasi kepada anak-anak dalam berkarya dan memberikan konten kreatif di sosial media.

“Tetap semangat karena kalian semua adalah juara. Tetap jaga diri kalian. Prestasi tetap bisa dari rumah. Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada anak Surabaya hebat, anak Surabaya keren, dan anak Surabaya selalu berkreasi”, ungkapnya.

Berikut vlog dari Galank:

Vlog dari Galank juara II Kompetisi LPA Surabaya. (Video: instagram – @gaalank.s)

Jurnalis : Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino
Editor : Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira
Publisher : Wid Dwi Bowo/ @tvpendidikan_official

35+

24 thoughts on “Kompetisi Konten Kreatif LPA Surabaya, SPENLUSA Sabet Juara II Vlog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *