IKASDASA Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Sudah menjadi rutinitas dari tahun  ke tahun  IKASDASA (Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya) mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (24/04/2022) dengan tema “Pintar itu Investasi, Jadikan sekolah seolah Rumahmu & Jadikan Gurumu Seolah Orang Tuamu.

Kegiatan ini merupakan andil dari alumni SMPN 10 Surabaya angkatan 79, dengan dengan pihak sekolah. Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi kepada 122 anak yatim SMPN 10 Surabaya. Sebagai gerakan positif dari IKASDASA yang diadakan di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian, berbagi cinta kasih dan motivasi terhadap sesama.

Baca juga:

Pondok Ramadhan SMPN 10 Surabaya, Kepala Sekolah Tekankan Pentingnya Menuntut Ilmu

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Intania Aulia Zahrah dan Faradina Amalia Citra, siswa kelas 9-K. Dilanjutkan sambutan-sambutan oleh  dr. Heri Siswanto selaku ketua IKASDASA dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Agung Adriyanto, S.Pd. Kemudian, Istighosah, buka bersama, dan Salat Maghrib berjamaah sebagai rangkaian acara selanjutnya.

Dra. Putri Hayunintyas,M.Pd., guru SMPN 10 Surabaya yang juga pengurus IKASDASA mengharapkan, dengan acara ini siswa SMPN 10 Surabaya menjadi termotivasi untuk menapak tilas para alumni yang telah banyak mengukir kesuksesan dalam hidup dan karirnya.

“Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya angkatan 79 sudah  mengadakan baksos yang kelima untuk menyantuni siswa yatim di sekolah tercinta sejumlah 122 siswa. Sambil menjalin silaturrahmi. Kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan kepada para donatur  dan alumni yang nantinya bisa diteruskan  oleh siswa-siswa semua apabila sudah berhasil dan menjadi orang sukses”, ucap Ibu Putri.

Jurnalis : Nazilatul Maghfirah/ @zila_fira
Editor dan Publisher: Humas SPENLUSA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.