Dian Eko Restino, S.Pd. Genggam Juara 2 Tenis Meja Ganda Putra

Dalam Peringatan HGN Surabaya 2021 Bersama Kontingen SMP Wilayah Pusat

Ganda Putra Tenis Meja SMP Wilayah Pusat berhasil meraih juara 2 pada gelaran Hari Guru Nasional (HGN) Kota Surabaya. Hasil tersebut diraih setelah mengalahkan kontingen SMP Wilayah Barat pada babak semifinal. Dan kalah pada babak final oleh kontingan SMP Wilayah Selatan. Pemain SMP Wilayah Pusat diwakili oleh Dian Eko Restino, S.Pd., Gr. dari SMPN 10 Surabaya dan Drs. Wardiono dari SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.

Even ini digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya pada Selasa (16/11/2021). Semua pemain berasal dari guru yang berada di wilayah Dispendik Kota Surabaya. Dan telah dipilih berdasarkan seleksi di wilayah masing-masing. Kadispendik Surabaya, Supomo, juga turut memeriahkan lomba dengan ikut bermain eksebisi yang berlangsung dalam 3 set untuk menyemarakkan Hari Guru yang jatuh pada 20 November.

Pak Dian dan Pak Wardiono di Final Tenis Meja HGN Surabaya. (Foto: Wid)

Pada babak semifinal, SMP Wilayah Pusat menghadapi SMP Wilayah Barat. Pertandingan berjalan sengit dan ketat. Kejar mengejar skor pada setiap set berjalan rapat. Bahkan, saling balas smash sering terjadi pada set kedua hingga keempat. Skor akhir dimenangkan SMP Wilayah Pusat dengan kemenangan 3-1 dan berhak melaju ke final.

Hal menarik lainnya terlihat pada pertandingan berlangsung hingga akhir semifinal ini. Yaitu sportifitas yang sangat dijunjung tinggi oleh para pemain. Nampak Pak Amin, pemain dari SMP Wilayah Barat yang juga Kepala SMPN 63 Surabaya ini sering melakukan toss dengan Pak Dian, lawannya. Bahkan diakhir pertandingan, kedua pemain ini berangkulan layaknya berselebrasi kemenangan. Kepada tim redaksi, Pak Dian mengungkapkan alasan dibalik momen tersebut.

Baca juga:

Melodi Lintang Naura Bawa SPENLUSA Rengkuh Juara 2 Lomba Cipta Puisi Piala Wakil Walikota Surabaya

“Saya kaget ternyata lawan saya di semifinal Pak Amin, senior saya di BK (Bimbingan dan Konseling), Kepala SMPN 63 dan pembina MGBK. Ditengah pertandingan bahkan kami saling menebar psywar, tapi sambil guyon. Walaupun harus saling mengalahkan, kami tetap berkawan. Lawan hanya pada saat pertandingan. Setelah itu, ya tetap bersaudara. Itulah inti dari lomba ini. Junjung sportifitas, dari, oleh, dan untuk guru”, ungkapnya.

Pada babak final, tim SMP Wilayah Pusat berhadapan dengan tim SMP Wilayah Selatan. Sayangnya, pertandingan berlangsung antiklimaks. SMP Wilayah Selatan berhasil menjadi juara setelah menang 3-0. SMP Wilayah Selatan yang diperkuat Agus Suyono (SMPN 59 Surabaya) dan Suto Wibowo (SMPN 22 Surabaya) berhasil bermain cantik. Penempatan bolanya sulit diantisipasi lawan dan permainannya terlihat padu. Disisi lain, SMP Wilayah Pusat banyak melakukan kesalahan sendiri dan boros dalam penyerangan. Seperti yang dituturkan oleh Pak Dian.

“Tim (SMP) Wilayah Selatan sangat cerdik. Mereka memberikan “bola kosong” namun agak kencang yang membingungkan kami. Sehingga spin saya banyak yang out dan mati sendiri. Partner saya juga agak memaksakan karena kondisinya agak cedera pada bahunya. Lawan kami kompak dan sepertinya sudah sangat sering latihan bersama. Bahkan tahun lalu saya juga kalah dari beliau berdua. Selamat untuk tim SMP Selatan”, tuturnya.

Baca juga:
Gladys Puspita Ramadhani Rebut Juara 2 Lomba Fotografi MKFest Se-Jawa Timur

Berikut pertandingan yang sempat terekam oleh tim redaksi:

(HUMAS SPENLUSA)

33 thoughts on “Dian Eko Restino, S.Pd. Genggam Juara 2 Tenis Meja Ganda Putra

  1. Nama : Mochammad Reyndra Syamsuddin
    Kelas : 7-i
    Absen : 33
    Sangat bagusss semangatt kita juga bisa berprestasi

  2. Nama : Naura Indra Shafa Putri
    Kelas : VII D
    No.absen : 28

    Selamatt pak diann atas kemenangannyaa
    Tetap semangatt dan optimis selalu yaa pak..

  3. Nama: Wildan Lazuardi Dwi Fajar
    Kelas :7D
    No absen : 33
    Semangat pak Dian, semoga di lain waktu mendapatkan juara 1

  4. Nama : Ahmad Fauzan
    Kelas : 7D
    No Absen : 01
    Komentar : Selamat pak atas kemenangannya. Semoga semakin hari semakin banyak memenangkan lomba lomba dan membanggakan spenlusa.
    Semangat pak Dian !!!

  5. Nama : Bella Oktavia Putri Chahyono
    Kelas : 7D
    No.absen : 7
    Komentar: tetap semangat ya pak Dian, dan selamat atas kemenangannya. Semoga SMPN 10 ini bisa lebih banyak mendapat penghargaan dan terus maju.

  6. Nama: Revirra Berlinda Rdasya
    Kelas: 8H
    No.absen: 33
    Komentar: Semangat, selamat Pak Dian atas kemenangannya

  7. Nama: Fathimah Auzah Putri
    Kelas: 8G
    No. Absen: 11
    Komentar: Selamat atas kemenangannya ya Pak Dian. Semangat terus!! Semoga bisa menjadi juara I kedepannya dan mengharumkan nama SPENLUSA lagi. Aamiin…

  8. nama : andrina zahra isyraf
    kelas : 8H
    absen : 09
    komentar : selamat atas keberhasilannya pak, tetap semangat dan pantang menyerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.