Apresiasi Siswa Surabaya Berprestasi, Bu Risma: Tidak Ada Anak Bodoh, Yang Ada Adalah Anak Malas dan Anak Rajin

Pemerintah Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyelenggarakan acara bertajuk “Apresiasi Siswa Surabaya Berprestasi 2019″. Acara yang diikuti oleh 555 pelajar kota surabaya yang telah meraih prestasi di tingkat regional hingga internasional ini digelar di gedung Merdeka, Balai Pemuda, Kamis (19/12/2019) mulai pukul 08.00 WIB.

SMP Negeri 10 Surabaya turut mengirimkan perwakilan siswa-siswa berprestasi di beberapa bidang, yaitu:

  1. Zaky Dextra Daufa (9-E) – Juara II kelas J Putra, Kejuaraan Silat BNN Cup 2
  2. Alfan Saha Setiawan (7-D) – Juara II Kejuaraan Nasional Pencak Silat PSHT
  3. Azarine Maharani Putri H. (9-G) – Juara Pencak Silat Putri SMP Malang Champion
  4. Tegar Adit Dwi Pratama (9-E) – Juara I DuiLian Putra Porprov Jatim 2019
  5. Angelica Melafannya D. (9-H) – Juara II Vlog Revolusi Industri 4.0
Bapak Kepala Sekolah (Drs. M. Masykur HS, M.Si) Beserta Siswa Berprestasi SMPN 10 Surabaya. (Foto: Yulis)

Mak’e Suroboyo, Ibu Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. turut hadir memberikan motivasi kepada para pelajar berprestasi, dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Drs. Supomo, MM. Sebelum Bu Risma memberikan sambutan, tersaji penampilan-penampilan memukau dari siswa-siswa yang telah mengharumkan nama Surabaya di kancah nasional bahkan internasional. Mulai dari olahraga, operet, presentasi karya hingga seni musik.

Bu Risma memberikan sambutan dan motivasi dengan mode talkshaw yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta. Dalam sambutannya, Walikota perempuan pertama di Surabaya ini mengatakan bahwa semua anak pasti terlahir cerdas dan pintar. Semua mempunyai keistimewaan dan anugerah dari Tuhan. Tinggal kita semua mau berusaha sukses atau tidak.

Ibu Tri Rismaharini Memberikan Motivasi. (Foto: Dian)

“Anak-anakku, tidak ada anak bodoh. Semua anak itu pintar. Yang ada adalah anak yang rajin atau anak yang malas. Kalau kita rajin, semua bisa kita tembus. Halangannya itu adalah kita mempunyai sifat malas. Tidak ada yang tidak mungkin, tinggal kita mau berusaha atau tidak. Dan juga berdoa kepada Tuhan. Kita pasti bisa kalau kita mau”, kata Bu Risma.

Kemudian Bu Risma juga menyerahkan seragam secara simbolik kepada siswa Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Surabaya. SKB adalah sekolah non formal milik Pemkot Surabaya yang didalamnya menyelenggarakan pendidikan Kejar Paket C setara SMA atau SMK untuk anak-anak putus sekolah dengan biaya gratis .

Ibu Risma Memberikan Seragam Secara Simbolik Kepada Siswa SKB. (Foto: Dian)

“Anak-anakku, tadi kalian lihat ada kakak-kakak kalian yang mungkin kurang beruntung tapi bisa sekolah kembali. Mulai sekarang kalian harus belajar giat, jangan ditunda lagi. Kurangi main, hapean, game dan nonton TV. Dimana ada kemauan pasti ada jalan. tidak boleh ngomong orangtua tidak mampu. Tidak boleh menyerah”, ungkap Bu Risma menutup sambutannya.

Ibu Risma Memotivasi Siswa. (Foto: Dian)

Acara dilanjutkan dengan tampilan Wushu yang atraktif. Kemudian musik dari Band Siswa SMP Negeri 1 Surabaya menutup acara dengan lagu Ekspresi dan Kemesraan.

Tidak ada anak bodoh. Yang ada adalah anak yang rajin dan anak yang malas. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jangan menyerah dan jangan berputus asa

Tri Rismaharini – Walikota Surabaya

Jurnalis: Dian Eko Restino/ @dian_eko_restino

Editor: Wid Dwi Bowo/ @tvpendidikan_official

Publisher: Farhan Eka Febriyanto/ @farhanekafebriyanto

17+

2 thoughts on “Apresiasi Siswa Surabaya Berprestasi, Bu Risma: Tidak Ada Anak Bodoh, Yang Ada Adalah Anak Malas dan Anak Rajin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *