Antusiasme Warga SMPN 10 Surabaya dalam Lomba HUT RI ke-77, Berikut Daftar Juaranya!

Indonesia baru saja merayakan HUT atau yang biasa disebut Hari Ulang Tahun yang ke-77. Maka, tak heran bahwa ada banyak sekali lomba yang diselenggarakan oleh masyarakat, baik itu tua dan muda. Tentu saja acara perlombaan dalam rangka merayakan kemenangan ini selalu disambut meriah oleh berbagai macam kalangan, karena lomba yang diadakan selalu menarik hati masyarakat.

Baca juga:

Pertemuan Bersama Wali Murid Kelas VII, Abah Masykur Sosialisasikan Kurikulum Merdeka

Begitupun juga dengan SMPN 10 Surabaya yang baru saja ikut andil dalam merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. OSIS SMPN 10 menyelenggarakan banyak sekali event dan perlombaan pada hari Senin Selasa (15-16/8/2022). Lomba dilaksanakan dua hari berturut-turut, dan dalam satu hari terdapat sekitar 6-7 lomba.

Diantaranya, terdapat lomba lari kelereng, lomba adzan, lomba ganti seragam, kursi goyang, membaca UUD, membaca teks proklamasi, memindahkan air dengan spons ke botol, memindahkan bendera, karaoke, kebersihan kelas, dan lomba menyayikan mars PPK. Tak heran bila berbagai macam perlombaan ini disambut meriah oleh warga sekolah, karena perlombaan yang diadakan sangat banyak dan dapat mengisi waktu luang selain belajar.

Tentu saja, perlombaan ini sangat menarik antusiasme para siswa-siswi dan guru SMPN 10 Surabaya. Tak heran bila warga sekolah sangat antusias, karena lomba yang diadakan juga sangat menarik dan anti-mainstream. Namun sayangnya, para siswa-siswi yang dikelilingi euforia tersebut tidak semuanya bisa mengikuti lomba, hanya bisa diwakilkan satu orang dalam satu kelas, lima orang untuk tim lomba berkelompok dalam satu kelas, serta dua orang dalam lomba lari bendera dalam satu kelas.

Meskipun begitu, hal itu tidak mengurangi antusiasme warga sekolah dalam event perlombaan Kemerdekaan ini. Terlebih lagi di hari kedua yang terdapat lomba karaoke untuk penutup lomba yang pastinya disambut meriah dan senang hati oleh semua warga sekolah yang turut ikut menonton. Lomba ini sebenarnya opsional dan tidak diwajibkan, namun ternyata ada yang mewakilkan hampir dari semua kelas karena antusiasme mereka. Bisa dibilang, bahwa lomba karaoke ini adalah lomba yang paling meriah dan paling menarik perhatian guru maupun siswa. Seperti yang diutarakan Niken Gratiana, S.Pd, pembina OSIS.

Baca juga:

SPENLUSA Raih  Harapan 2 Parade Kolintang 2022 Se-Jawa Timur

“Yang mendasari anak-anak bersemangat untuk perlombaan ini adalah karena sudah dua tahun lamanya tidak ada peringatan lomba yang terhalang karena pandemi. Maka, sekarang adalah saat yang luar biasa bagi anak-anak untuk berlomba. Inilah yang membuat mereka sangat bersemangat,” tutur Bu Niken.

Hal senada juga diungkapkan ketua OSIS, Awrilutsania Hamidya. Wajar sekali bila warga sekolah sangat menunggu-nunggu akan event ini, karena lomba ini diadakan satu tahun sekali dan baru tahun ini diadakan kembali setelah dua tahun dilanda pandemi. Maka dari itu, warga SMPN 10 sangat berharap bahwa mereka dapat menyelenggarakan kembali lomba pada tahun depan agar euforia yang terasa masih sama.

“Adanya support dari berbagai pihak membuat peringatan HUT RI tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, meskipun ada satu dua hal yang di luar kendali, tapi alhamdulillah aman. Aku berharap di peringatan tahun selanjutnya bisa lebih kondusif dan suportif dari berbagai pihak,” ujar Tsani, sapaan akrabnya.

Warga SMPN 10 sangat menunggu berbagai macam lomba berikutnya yang akan dilaksanakan. Maka dari itu, mereka harus menaati protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 masih melanda dan mereka berharap tahun depan dapat kembali memeriahkan HUT RI dengan cara menyelenggarakan lomba yang mendidik serta dapat mengasah potensi.

Berikut daftar lengkap juaranya:

Jurnalis : Nikita Rossie Kirana (9-H) / @nikita.rossie
Editor dan Publisher: Humas SPENLUSA

6 thoughts on “Antusiasme Warga SMPN 10 Surabaya dalam Lomba HUT RI ke-77, Berikut Daftar Juaranya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.